vera anjani
Blog Universitas Komputer Indonesia

Search Engine dapat mengalahkan Social Media?

Search Engine dapat mengalahkan Social Media?
Search Engine dapat mengalahkan Social Media
      ada beberapa alasan kenapa orang mungkin lebih baik memilih search engine marketing dibandingkan dengan sosial media marketing Karena Lebih banyak orang mencari bisnis melalui pencarian (search)
Dimana kebanyakan dari kita memiliki sebuah kebiasaan yang sama. Saat sedang mencari sesuatu, mulai dari jasa servis AC, handphone baru, sampai ke guru les bahasa yang baru,dll. dimana Anda akan mulai mencarinya? Kemungkinan besar, orang akan mencari di mesin pencari (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing, Ask, atau banyak lagi pilihan yang tersedia.
Sebuah laporan dari Econsultancy menyatakan bahwa 61% konsumen menggunakan mesin pencari untuk meriset tentang suatu produk sebelum membelinya. Yang artinya jika Anda ingin bisa ditemukan oleh pelanggan ,maka Anda harus memiliki ranking yang baik dalam kata kunci (keyword) yang Anda targetkan.
Arti dari Search engine adalah sebuah database elektronis yang berisi jutaan hingga miliaran alamat-alamat situs dan informasi yang berserakan di jagad Internet ini.Cara penggunaan search engine yaitu dengan mengetikkan kata kunci (keyword) yang hendak dicari dan setelah itu akan ditampilkan sejumlah link yang akan mengarahkan kita kepada situs atau informasi yang ada relevansinya dengan keyword yang kita masukkan. Dan fungsi dari search engine itu sendiri adalah untuk mencari alamat-alamat website yang berisi berbagai bentuk informasi seperti tulisan, gambar, video, dsb. dengan mudah dan cepat.
Cermat memilih konsultan internet marketing dan SEO (search engine optimization)
Semakin meningkatnya kebutuhan akan jasa konsultan internet marketing dan SEO semakin memaksa kita agar lebih selektif dan cermat agar tidak mudah tertipu dengan jasa konsultan internet marketing Indonesia yang hanya bermodal nekat, berhati-hatilah dalam menentukan pilihan luangkanlah waktu sebaik mungkin untuk mempelajari ilmu internet marketing itu sendiri sebelum mempercayai website yang berharga pada konsultan internet marketing.
Agar tidak mudah tertipu dalam memilih konsultan maka:
1.     Pilihlah Konsultan SEO yang terbuka dan mau berbagi teknik SEO dengan anda, sehingga minimal anda tahu apa itu SEO, sehingga sangat kecil kemungkinan anda tertipu atau dimanfaatkan atas “ketidaktahuan” kita.
2.    Pilihlah konsultan Search Engine Optimization yang tidak hanya memikirkan peringkat anda di google  namun juga berfikiran tentang perbaikan website kita agar lebih menarik untuk dikunjungi orang.
3.    Pilihlah konsultan SEO yang bersedia membantu kita dalam penentuan riset  pasar sehingga tujuan peningkatan pasar akan dapat tercapai.
4.    Pilihlah konsultan SEO yang benar-benar memahami seluk beluk internet, website serta cara berpikir mesin pencari.
5.    Pilihlah konsultan SEO yang memiliki banyak alternatif internet marketing yang lain selain terindex pada google, sehingga target pasar dari internet bisa maksimal.
6.    Pilihlah konsultan Search Engine Optimization yang terpercaya dan bila perlu dapat memberikan garansi.
 
            Dimana dalam setiap Perusahaan mutlak menggunakan  search engine optimization karena bukan hanya sebagian dari promosi melainkan dengan  strategi Search Engine Optimization  yang baik, dapat meng-counter black campaign yang dilakukan oleh pesaing.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 26 Oktober 12 - 00:10 WIB
Dalam Kategori : SEARCH ENGINE & SOCIAL MEDIA
Dibaca sebanyak : 1276 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback